5 Kisah Nyata Yang Dibuat Anime. Kamu Ngga Bakalan Nyangka!

Bagi-bagi info lagi cuy !!


Kalian gak tau kan, bahwa terdapat anime dari kisah nyata yang dibuat menyerupai cerita aslinya. Hehe, nyatanya bukan hanya film saja yang diambil menurut kisah atau biografi seseorang. Anime juga ada loh.. Yuk langsung aja, berikut 5 daftar anime yang diambil dari kisah nyata. Cekidot..

1. Samurai X (Rurouni Kenshin)

Credit

Anime yang dulu hadir di televisi Indonesia ini diambil dari kisah nyata loh, gak percaya? Nih saya kasih tau, anime yang di latar belakangi era meiji di Jepang ini merupakan karya dari seorang bernama Nobuhiro Watsuki.

Kisah pada anime ini adalah sebuah kisah samurai yang ingin menghapus masa lalunya sebagai pembantai dan menjadikan dirinya agar mejadi seseorang yang penuh kasih sayang dan cinta. Tomoe Yukishiro adalah sosok dibalik Kenshin Himura. Ia adalah sosok perempuan yang ingin mengubah Kenshin menjadi sosok yang diinginkan.

2. Slam Dunk

Credit

Credit

Anime Kisah Nyata di urutan kedua kali ini juga pernah tayang di Indonesia loh. Anime ini mengambil genre sport, tokoh utama dari anime ini diambil dari kisah nyata yaitu Hanamichi Sakuragi. Pada kehidupan nyatanya, Hanamichi lahir pada tahun 1968 dan meninggal secara tragis karena kecelakaan yang menimpanya. Kalian bisa lihat foto Hanamichi diatas yah sob..

3. Hadashi no Gen (Barefoot Gen)

people-big.gif?fit=1520%2C1076&ssl=1
Credit

Anime yang satu ini menceritakan tentang Gen yang hidup di masa-masa perang antara Jepang dan US di tahun 1945. Kisah Gen dan adiknya yang membantu keluarga dalam mencari makanan di sebuah kota bernama Hiroshima. Keadaan yang sangat sulit membuat mereka menderita gizi buruk. Kemudian pada tanggal 6 Agustus 1945 seluruh kehidupan mereka berubah karena sebuah bom atom yang dijatuhkan oleh US.

4. Sengoku Basara

Credit

Anime berjudul Sengoku Basara ini juga terinspirasi dari kisah nyata loh sob. Serial anime Sengoku Basara juga dibuat berdasarkan era Sengoku dengan tokoh antagonisnya adalah Nobunaga Oda. Anime Sengoku Basara diadaptasi dari game buatan Capcom dengan judul yang sama. Karakter utamanya berpusat pada duo samurai yang juga merupakan pemimpin perang, Yukimura Sanada dan Masamune Date. Keduanya membuat aliansi untuk melawan Nobunaga Oda yang memiliki niat menyatukan Jepang dengan jalan penindasan dan penghancuran.

Karakter protagonis maupun antagonis dalam anime ini memang memiliki peran penting dalam sejarah Jepang. Nobunaga Oda, Hideyoshi Toyotomi dan Ieyasu Tokugawa adalah tokoh-tokoh yang secara bergantian berusaha menyatukan Jepang di bawah kekuasaan mereka. Kepemimpinan Tokugawa-lah yang nantinya disebut sebagai zaman Edo.

5. Grave Of The Fireflies

Credit

Anime ini berlatar-belakang pada kondisi pasca Perang Dunia kedua, setelah Jepang dihantam oleh bom atom. Kisah anime ini menjadi kisah terbaik di Jepang, anime ini sangat baik dalam segi cerita pasca perang sampai pada kisah persaudaraan yang dikemas dengan baik dan bagus dalam segi pewarnaan.

Cerita ini sangat disarankan bagi kamu penyuka sejarah. Alih-alih kisah sejarah yang dikemas modern dan terlampau banyak berbumbu drama, di dalam kisah ini kamu akan benar-benar disuguhi kisah perjuangan di masa perang, hingga akhirnya bagaimana rakyat bertahan hidup melewati masa tersebut.

Nah itu tadi 5 anime yang diambil dari kisah nyata. Gimana menurut kalian?

See You ^^

What's Your Reaction?

marah marah
0
marah
benci benci
0
benci
suka suka
0
suka
sedih sedih
1
sedih
wow wow
1
wow
senang senang
1
senang
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals