7 Cemilan Khas Internasional Yang Paling Populer Dari Berbagai Negara

Boleh juga nich buat oleh-oleh!


Di Indonesia, kita punya berbagai cemilan seperti pisang goreng, keripik singkong pedas, bakpia, pai susu dan banyak makanan-makanan ringan lain yang membuat perut kita berkeroncongan. Biasanya cemilan dimakan untuk menahan rasa lapar selama sementara. 

Seperti halnya di Indonesia, dunia internasional juga menawarkan bermacam-macam cemilan. Ada yang manis dan ada yang asin. Mau tahu apa saja cemilan-cemilan internasional yang paling populer? Kami telah menyiapkan informasi 7 diantaranya berikut ini.

#1 STROOPWAFEL

Credit

Cemilan Belanda yang satu ini terbuat dari dua adonan mirip donat yang berbentuk tipis. Dua donat tipis tersebut kemudian direkatkan menjadi satu memakai sirup caramel. Sangat mudah menemukan cemilan yang satu ini di pusat-pusat keramaian di Amsterdam. Namun tempat yang paling populer adalah Lanskroon Café. Disini, anda dapat menikmati stroopwafel dengan berbagai macam topping eskrim lezat.

#2 PASTEL DE NATA

Credit

Pastel de Nata berbentuk menyerupai donat dengan tekstur yang lebih garing seperti croissant. Isinya penuh dengan vla yang terbuat dari kuning telur. Cemilan ini sangat populer di Lisbon, Portugal. Bila anda ingin menikmati pastel de nata yang sudah terjamin enak, kunjungilah Antiga Confeitaria di area Belem. Selain karena keindahan kafenya yang dibuka sejak abad ke-18, popularitas pastel de nata di tempat ini pun telah terbukti. 10.000 pastel selalu ludes terjual di kafe ini setiap harinya.

#3 BEIGNETS

Credit

Kota New Orleans di negara bagian Louisiana di AS memiliki sebuah cemilan special yang dinamakan beignets. Cemilan yang satu ini memiliki konsep yang sama seperti donat, bedanya beignets berbentuk kotak dan disajikan dengan taburan tebal gula putih diatasnya. Anda sedang mengunjungi New Orleans dan ingin menikmati beignets terbaik di kota? Pergilah ke Café du Monde yang buka 24 jam.

#4 SACHER TORTE

Credit

Kafe Sacher Wien di Hotel Sacher telah menyajikan cemilan kesayangan para warga Austria ini selama berpuluh-puluh tahun lamanya. Sacher torte adalah sebuah cake coklat yang ditambah manis dengan selai apricot diatasnya. Menurut sejarah, popularitas cemilan yang satu ini menyebar ke seantero kota sejak diciptakan dan disajikan untuk pertama kalinya di Kafe Sacher Wien.

#5 CHURROS

Credit

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan cemilan yang satu ini. Ya, churros memang sudah terkenal bahkan sampai ke Indonesia. Cemilan ini sebenarnya berasal dari Spanyol. Berbentuk seperti donat silinder yang panjang dan dilumuri dengan gula pasir manis, churros biasanya dinikmati dengan cara dicelupkan kedalam coklat panas yang kental. Menurut para food blogger internasional, tempat makan churros yang paling oke adalah Chocolateria San Gines di Madrid, ibukota Spanyol.

#6 BAKLAVA

Credit

Baklava adalah cemilan Turki yang terdiri dari beberapa lapisan roti tipis garing yang ditumpuk-tumpuk menjadi satu dengan bantuan sirup maple atau madu dan berbagai jenis kacang-kacangan seperti almond dan pistachio. Bila mengunjungi Istanbul, jangan lupa untuk pergi ke Kafe Karakoy Gulluoglu. Kafe terkenal yang satu ini melayani kira-kira 3000 sampai 4000 pelanggan setiap akhir pekannya.

#7 ALFAJORES

Credit

Alfajores adalah sebuah kukis yang memiliki isi saus dulce de leche. Apakah saus dulce de leche itu? Saus manis yang satu ini rasanya seperti karamel dan berwarna cokelat tua. Tempat yang paling terkenal untuk menyantap alfajores adalah Kafe Havanna Chain. Tapi jangan salah, meskipun bernama Havanna, kafe yang satu ini letaknya bukan di Kuba tapi di Buenos Aires, Argentina.

What's Your Reaction?

marah marah
0
marah
benci benci
0
benci
suka suka
1
suka
sedih sedih
0
sedih
wow wow
0
wow
senang senang
0
senang
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals