7 Sayuran ini Yang Paling Dibenci. Tapi Mempunyai Banyak Manfaat Untuk Tubuh Kita!

Yuk kepoin, apa aja sih manfaatnya.


Sekalipun Manfaat Sayuran terbilang banyak bagi kesehatan, namun sayuran memang masih menjadi momok yang menyeramkan bagi sebagian kalangan. mulai dari beberapa sayuran yang memang memiliki rasa yang kurang enak, sampai baunya yang kurang sedap. Tapi di balik itu semua sayuran-sayuran yang di benci oleh sebagian orang memiliki beribu manfaat. Mulai dari kesehatan tubuh sampai untuk kecantikan. Dari pada kita perawatan ke salon, mending kita makan sayuran. Cek these out!


1. Jengkol

Credit

Bisa di bilang jengkol adalah makanan pokok rakyat Indonesia setelah nasi. walaupun masih ada sebagian orang tidak suka dengan bau jengkol. Tapi walaupun begitu jengkol memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Apa saja manfaatnya, yuk kita simak.

Manfaat Jengkol diantaranya adalah dalam pembentukan jaringan tubuh, mencegah anemia, mencegah tulang keropos, membasmi radikal bebas, mengatasi jantung koronel, merampingkan perut, mencegah diabetes, mengatasi sembelit pada ibu hamil, mencegah kecacatan dalam bayi, dan masih banyak lagi. Jadi kalau kalian menghindari memakan jengkol cuma karena baunya yang tidak sedap, kalian tidak akan mendapatkan segudang manfaat dari jengkol.

2. Seledri

Credit

Manfaat si daun hijau segar ini, memang tidak kalah dengan sayuran lainya. Walau masih banyak orang yang kurang suka padanya, tapi manfaatnya tidak bisa di anggap remeh. Jadi apa saja manfatnya? Ini dia manfaatnya, mengobati reumatik, menurunkan kolestrol dalam darah, mengobati anemia, mengobati mata kering, mengobati darah tinggi, menenangkan saraf, mencegah asma, dan masih banyak lagi. Jadi gimana? masih ragu sama manfaatnya, jangan doyan baso tapi tidak suka dengan seledrinya yah.

3. Kemangi

Credit

Kalau kalian pernah makan di warung pecel lele, pasti kalian tidak asing dengan daun yang satu ini. Baunya yang khas memang masih menjadi faktor utama kenapa banyak orang yang tidak suka dengan kemangi. Tapi di samping itu, manfaat daun ini sangat banyak. Salah satunya melawan lipid oksidasi dalam hati, mencegegah penuaan dini, mengobati demam, mengobati batuk dan pilek, sebagai anti septik alami, dan masih banyak lagi. Jadi untuk kalian yang suka mampir di kedai pecel lele, bisa minta tambah untuk daun kemanginya, karena sudah tahu banyak manfaatnya.

4. Mentimun

Credit

Sayuran berbentuk lonjong yang umumnya berwarna hijau cerah ini memang sudah banyak yang mulai menyukainya Terutama untuk para wanita karena mempunyai banyak manfaat. Apa lagi untuk kecantikan, timun biasa di gunakan untuk masker wajah. Selain itu timun juga bermanfaat untuk melindungi otak, menjaga kita dari dehidrasi, menjaga berat badan, menjaga agar pencernaan kita sehat, mengurangi lingkar hitam di mata, mengurangi bintik hitam dan masih banyak lainya. Hayo. Siapa yang masih tidak suka timun.

5. Pare

Credit

Sayuran yang beraroma agak menyengat, dan terasa pahit ini mempunyai segudang manfaat untuk tubuh kita. Sayuran yang berbentuk benjol - benjol di seluru tubuhnya ini mempunyai banyak manfaat, di antaranya. Anti penuaan, Mencegah masalah kulit, membantu mencegah sel kanker, membantu diet sehat, melegakan pernafasan, menghitamkan rambut, mengobati disentri dan masih banyak lagi lainya. memang masih banyak yang tidak menyukai pare tapi melihat dari manfaatnya pare merupakan salah satu sayuran yang bisa di masukan dalam menu sehat kalian.

6. Sawi Hijau

Credit

Manfaat sawi memang banyak sekali, tapi sayangnya masih banyak orang yang belum mengetahuinya. jadi apa saja manfaatnya? yuk kita kita cari tahu. Yang pertama, Meminimalisir Penyakit diabetes tipe 2, mampu melawan radang dan plak bakteri, yang lagi diet sawi bisa memaksimalkan diet anda, membatu memulihkan penyakit Alzhaimer, mampu melawan kanker, dan masih banyak yang lainya. Tapi bagai mana dengan anda apa masih tidak suka sayur?

7. Kecombrang Atau Honje

Credit

Kecombrang atau honje, memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Tanaman yang mempunyai nama latin Etlingera elatior ini bermnafaat meningkatkan energi tubuh, mengobati penyakit campak, Mengobati anemia, melancarkan sirkulasi darah, menguatkan tulang untuk masa pertumbuhan, menguatkan ingatan dan masih banyak lagi. Tapi banyak orang tidak menyukai tanaman ini karena beraroma khas. Padahal di balik baunya yang khas banyak tersimpan manfaat untuk tubuh kita. jadi gimana? masih gak suka sayur - sayuran. Atau kalian sudah berubah pikiran karena sudah tau manfaatnya yang banyak sekali untuk tubuh kita. Ayo kita makan sayur!

What's Your Reaction?

marah marah
0
marah
benci benci
0
benci
suka suka
0
suka
sedih sedih
0
sedih
wow wow
2
wow
senang senang
0
senang
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals