4 Lagu Religi Penyanyi Asing Paling Populer di Bulan Ramadhan (Video Klip)

Yuk nostalgia sama lagu-lagu religi ini


Puasa tak harus menahan untuk menghibur diri. Masih ada cara tepat untuk mendapat hiburan dengan mendengarkan musik religi. Bahkan, sudah jadi kebiasaan tiap datang bulan puasa selalu ada lagu religi yang populer di tanah air. Tak cuma oleh kalangan artis tanah air, bahkan penyanyi luar negeri pun tertarik ikut meramaikan hebohnya suasana puasa lewat lagunya. 

Selain banyaknya lagu religi yang bermunculan, kehebohan lain dari bulan puasa yaitu munculnya acara masak dan iklan makanan atau minuman. Tapi yang namanya bulan puasa tak afdol kalau belum dengar lagu religi. Dengan corak islami yang kental dibalut kemasan musik yang asyik, lagu religi dari artis luar negeri banyak digandrungi. Berikut lagu religi manca yang pernah populer di tanah air.

Harris J – Salam Alaikum

Sudah tak perlu diragukan lagi kalau lagu-lagu Harris J. sangat populer di tanah air. Harris merupakan penyanyi asal Inggris. Di tangannya, lagu religi diubah menjadi sesuatu yang menarik dengan aransemen khasa anak muda. Satu lagu yang paling populer yaitu berjudul Salam Alaikum. Selain itu, masih ada banyak lagi laun yang juga terkenal seperti Rasool Allah dan Eid Mubarrak.

Maher Zain – Insha Allah

Seperti sebuah keharusan jika saat bulan menjelang lagu-lagu Mahir Zain banyak diputar. Penyanyi asal Lebanon ini bahkan sampai membuat albumnya dalam empat versi. Selain berbahasa Inggris, album Maher Zain juga dibikin versi Arab, Perancis, dan Turki. Beberapa lagu juga digubah dengan bahasa melayu berkolaborasi dengan Fadli personel Padi.

Humood – Kun Anta

Jika mau jujur, lagu Kun Anta milik Humood bukan merupakan lagu religi. Tapi lirik yang bahasa Arab membuat lagu ini kerap identik saat bulan buasa. Terlebih penduduk tanah air yang menganggap bahasa arab selalu berkaitan dengan unsur religi. Meski begitu, lirik yang terasa segar dan jenakan membuat lagu Kun Anta mendapat banyak atensi di tanah air.

Zain Bhikha – Allah Made Everything

Tak perlu bingung mencari lagu religi untuk anak-anak. Zain Bhikha dalam lagunya berjudul Allah Made Everything cocok dikonsumsi untuk anak-anak. Terlebih lagu ini dibantu dari sekolah Islam anak-anak yang jarang dijumpai di luar negeri. Lirik yang sederhana bisa dengan mudah dipahami.

What's Your Reaction?

marah marah
0
marah
benci benci
0
benci
suka suka
0
suka
sedih sedih
0
sedih
wow wow
0
wow
senang senang
0
senang
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals